AIMP 3 audio player

Suka dengerin musik di PC atau laptop kesayangan? Coba deh pake player musik AIMP 3 . Ya.. AIMP 3 adalah salah satu player musik ternama yang begitu mengkhususkan dirinya di bidang audio playback dengan sederet fitur yang wah dan tak kalah dengan player-player musik manapun seperti Winamp, WMP dll. Aplikasi yang satu ini dapat diunduh secara gratis di websitenya yang berbahasa rusia. jangan kaget dulu.. Bisa di Inggrisin kok bahasanya jadi gak perlu repot.

Kelebihan yang ditawarkan oleh player musik ini antara lain ialah :

  • File installasi yang cukup kecil.
  • Skin untuk merubah tampilan AIMP cukup banyak dan keren-keren.
  • Terdapat fasilitas multi-playlist, dimana kita bisa membuat banyak kelompok playlist.
  • Terdapat fitur Audio LibraryAdvanced Tag Editor (untuk memudahkan mengedit atribut name file audio),Internet Radio Browser (untuk mendengarkan internet radio).
  • Dukungan plugins untuk berbagai fungsi, salah satunya visualization.
  • Ketika kita langsung men-double klik file audio (musik) untuk dijalankan dengan Winamp, playlistsebelumnya akan terhapus. Hal ini tidak terjadi di AIMP. Setiap file audio yang langsung kita klik akan masuk ke dalam playlist default, playlist yang sebelumnya kita buat tidak akan terhapus.
    Terhapusnya playlist di Winamp setiap menjalankan langsung file audio aku rasakan sebagai gangguan ketika dulu masih menggunakan Winamp. Untuk Winamp versi terbaru aku kurang tau apakah sudah diperbarui masalah playlist yang satu ini.
  • GRATIS / FREE.

AIMP VS Winamp

Kalau AIMP dibandingkan dengan Winamp secara keseluruhan fitur, jelas Winamp memiliki lebih banyak fitur daripada AIMP, karena fungsi utama keseluruhan dari kedua aplikasi ini berbeda. Salah satu fitur yang paling mencolok yang tidak dimiliki AIMP dibandingkan Winamp yaitu AIMP tidak bisa menjalankan file video karena AIMP hanya sebagai aplikasi audio player. Winamp akan sebanding jika dibandingkan dengan iTunes untuk keseluruhan fitur.

Lagipula untuk memutar video, sepertinya jarang yang menggunakan Winamp. Kebanyakan menggunakan K-Lite Codec Pack (Media Player Classic) atau jenis video player lainnya.

Perbandingan antara AIMP dan Winamp di sini hanya ditekankan pada posisinya sebagai aplikasi pemutar musik (file audio).

Berikut ini adalah screenshoot AIMP 3 yang saya pakai dengan skin Beats by dr Dre

Selain tampilannya yang memukau seperti gambar diatas, AIMP 3 menyediakan beberapa config untuk memaksimalkan sensasi playback audio di PC atau laptop temen-temen sekalian. Dan yang paling penting, software ini bukanlah tipe software pemakan resources seperti program-program dengan config wah lainnya. Yang jelas AIMP 3 sangat menyenagkan bagi anda pecinta musik.

Silahkan klik link dibawah ini untuk mendownload AIMP 3 langsung dari site resminya

http://www.aimp.ru/index.php?do=download

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s