Alamak?? Ada apa ini di desktop windows 7 saya? dekstop.ini? makhluk apa itu?

Oke, kali ini gw mau share pengalaman gw bersama laptop gw tercinta.. Sudah 1 tahun lebih laptop gw menjadi partner gw dalam hal pengerjaan tugas, hiburan maupun juga sebagai lab programming untuk dunia perkuliahan gw yang seringkali berkutat dengan yang namanya pembuatan program sob.. Hehe.. Tapi bahasan kali ini bukan mau ngejelasin soal gimana gw mengkoding sebuah program atau aktifitas programming lainnya.. melainkan gw mau share soal problem yang mungkin pernah atau belum pernah dialami oleh viewers..

OK.. Let me tell you guys.. jadi ceritanya suatu hari saat gw asik-asiknya mau ngerjain tugas di laptop gw ini.. mendadak saat startup OS laptop gw yang kebetulan pake Windows 7 Ultimate ( microsoft seharusnya membayar untuk promosi produknya di blog ini walau cuma teks.. :p ), di desktop gw yang sengaja gw rapihkan dan bersihkan muncul sebuah script aneh bernama dekstop.ini

Mungkin pengandaian dekstop gw saat itu kaya gini kali ya..

nah loh itu apaan? kan ngeganggu banget yak? walau udah gw restart berkali-kali laptop gw si script aneh itu tetep aja nagkring dengan bangganya disitu.. Hmm.. jadi bingung kan?

setelah gw telusuri  dan juga melakukan observasi.. cieilah observasi.. observasi tntang bagaimana cara untuk mengatasi problem tersebut.. maka ditemukanlah suatu kesimpulan untuk dapat menghilangkan si script aneh itu dari jagat laptop gw.. Mwahahahahaha…

OK, ini dia caranya cuy.. Kali-kali gitu ntar kejadian di laptop/kompi ente-ente pade jadi tinggal kunjungi blog ini deh buat liat caranya.. Hehe..

Caranya mudah cuy, tinggal di hapus saja file desktop.ini yang ada dalam windows.

Langkah-langkahnya :
Pertama kita setting supaya semua file dan folder yang di hidden (di sembunyikan) terlihat:

Masuk ke windows explorer , di sebelah pojok kiri pilih menu Organize. dan kemudian pilih menu Folder and Search Option . Pilih Tab View , pilih opsi Show hidden files, folders and drives dan hilangkan tanda centang di menu Hide protected operating system files (recomended).

nah, abis ntuh kita tinggal menghapus file desktop.ini nya…

emang letaknye dimane si dekstop.ini nye dit?

Mau tau letaknye? Ente-ente pade masuk deh tuh ke folder C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup.

Nah di dalam folder ntuh bakalan ade si file desktop.ini , delete dah tuh si file desktop.ini yang ada di dalam folder ntuh.

Abis ntuh..

wah belum kelar ye..

Sabar cuy.. tahapannya masih ada..  buka dah di folderC:\Users\USERNAME\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup , “USERNSAME” adalah username dari komputer kamu.

nah di dalam folder yang satu ini lagi bakalan ada itu file desktop.ini nya, Lu delete lagi dah ntuh file desktop.ini yang ada di dalam folder nya.

Setelah setep-setep yang diatas ente pade kerjain.. tutup jendela windows explorer ente terus ente restart  deh laptop atau kompi ente.. InsyaALLAH.. Haji kita mabrurrr.. Eh bukan deng.. InsyaALLAH si desktop.ini yang ade di dekstop bakalan ilang.. Hehehehe..

Semoga berguna yak temen-temen postingan kali ini.. Terimakasih🙂

Leave a Reply

