Perilaku Produsen (hasil diskusi kelompok 3)

Setelah beberapa minggu yang lalu saya berbicara tentang perilaku konsumen kali inii saya akan memposting bagaimana perilaku seorang produsen berdasarkan hasil diskusi kelompok yang terjadi di kelompok 3 teori organisasi umum 2

So.. what’s going on dude??

Ya.. disini saya bakal jelasin kenapa sih seorang produsen bisa mengeluarkan suatu produk dan dapat memasarkannya dengan baik di pasaran? hal-hal apa aja sih yang dilakukan produsen agar dapat menjadikan barang atau jasa mereka dapat diterima oleh konsumen.. inilah dia tips-tips agar menjadi seorang produsen yang baik. Ok.. here we go guys!

Perencanaan (Planning)

Planning menjadi suatu dasar yang amat penting di sebuah kegiatan, tanpa perencanaan.. sebuah produk yang dihasilkan tentu akan tidak bernilai sesuai dengan target pasar coy.. hehe..

Pengorganisasian (Organizing)

Ok.. organizing.. semua hal harus bisa kita alokasikan dengan baik kan sob? yap.. that’s the key to make your products be an awesome one..🙂 perfectly allocated.. didistribusikan dengan baik.. sasaran pasar tercapai.. gak salah target pemasaran.. well.. that’s the real organizing man!

Pengarahan (Guidance)

Kalo yang ini sudah kudu wajib musti harus sob.. hehe.. pengarahan akan keberlangsungan pemasaran produk dan jasa yang ada akan membuat biaya operasional dan juga pembuatan barang menjadi sangat efisien dan tentunya akan menambah keuntungan dari produsen.

Pengendalian (Controlling)

Untuk mencapai keuntungan yang banyak tidaklah berarti kita harus membuat produk sebanyak mungkin dalam waktu bersamaan. Melihat dampak pasar terhadap produk kita menjadi hal terpenting apakah sebuah produk layak untuk dipertahankan atau sudah saatnya kita me remake ulang produk tersebut.. tha’ts why we call it “controlling” method.

Yak mungkin segini dulu aja postingan saya kali ini.. ingat jangan pernah meremehkan ilmu apapun.. karena semua ilmu yang ada dapat kita pelajari dan kita maksimalkan untuk keberlangsungan hidup kita..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s