Motivasi.. Antara Baik dan Buruk

Hmm.. kali ini saya sekedar iseng saja mewarnai blog ini dengan tulisan sederhana.. dari pemikiran seseorang yang sederhana pula tentunya.. Kemarin.. lebih tepatnya beberapa minggu kemarin di bulan november.. saya disibukkan dengan hal diluar kuliah saya.. diluar jam makan saya,, diluar jam istirahat dan bermain saya.. dimana hal itu begitu penting dan krusial bagi saya dan juga bagi Universitas saya..

#kemudianhening

viewers : lho kok? bawa-bawa persoalan kuliah ya? katanya tadi ngga ada hubungannya –“)

me : hm?? oiya.. maksudnya itu tidak ada ubungan dengan kehidupan pembelajaran akademik saya di kampus gitu..

viewers : ooooo oke-oke jadi hal itu apa?

me : hal itu adalah….

viewers : ………….. #terpaksapenasaran

Saya di kampus bergabung dengan satu ormawa yakni PSM Swara Darmagita Universitas Gunadarma.. dan kami kemarin mengikuti sebuah perlombaan yang bisa dibilang memiliki gengsi dan tensi persaingan yang amat tinggi #seriuslho

Dan finally kami berhasil memperoleh Juara IV di  perlombaan itu.. sedikit menyesal karena pada tahun sebelumnya di tempat itu kami berhasil memenangkan kejuaraan itu.. dan kini.. kami tersungkur di tempat ke empat..

Motivasi.. Kata yang kalo di wikipedia digambarkan sebagai  “proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya”  Kata itu menurut saya benar-benar mewakili perasaan kami di saat mengetahui hasil perlombaan kemarin. Kecewa? pasti.. namun.. kalau ditanya terdorongkah anda? Pasti! Pasti kami terdorong agar bisa lebih baik lagi.. Saya berfikir bahwa sesuatu hal itu terkadang ada pada kondisi baik dan ada juga kalanya ia berada pada kondisi yang buruk. itulah yang terjadi pada PSM Swara Darmagita saat ini.. Juara IV ialah cambuk pendorong kami.. pemerkuat kami.. dan penegas bagi kami untuk mengarahkan tujuan kami menjadi bulat dan satu.. yakni untuk merebut kembali tahta tertinggi di perlombaan tersebut di tahun mendatang..

Sekarang, tinggal bagaimana kita sebagai seorang manusia yang diberikan akal dan daya oleh-Nya untuk memandang motovasi sebagai hal yang menjadikan kita maju atau tidak..

Terkadang sering juga orang berpendapat bahwa motivasi hanya sekedar “Hangat-hangat tahi ayam”, sebentar doang bagusnya.. kesananya ga ada efeknya.. #kemudianhening

Lalu? jikalau semua orang berpendapat seperti kalimat diatas, saya jamin dunia ini tidaklah semaju yang dapat kita lihat seperti sekarang ini. Inovasi dimana-mana, penemuan-penemuan baru, pencapaian prestasi.. semua itu akan hilang.. dunia ini akan hampa saudara-saudara.. HAMPAA!! #nyantaiboss

Jadi.. Mau bagaimanapun.. Motivasi itu sangatlah penting bagi hidup manusia.. tergantung apakah kita menjadikan motivasi tersebut sebagai pemacu diri atau hanya berfikiran pendek “hangat-hangat tahi ayam” itu saja..

Pilihan ada di anda.. semoga sharing saya yang perdana ini bisa menjadi bahan pembelajaran temen-temen viewers untuk dapat menjadikan motivasi sebagai suatu hal yang baik dan berguna bagi diri masing-masing viewers..

“Mainkanlah permainan catur.. maka dari hal itu saja anda akan mengenal apa itu masa depan” -Adit Prasetyo-

Leave a Reply

